Catatan Orang BODOH ☺ PRAY FOR KOTA MANADO

Rabu, 18 Desember 2013

Cerita Pertama Kali Jatuh Cinta

Jadi pengen juga cerita soal kisah cinta, entahlah cinta itu apa, tapi kalo diliat dari cerita orang-orang cinta yang bakalan aku ceritain ini adalah perasaan dua orang cewe cowo yang bukan muhrim. =.=" baru bilang muhrim aja langsung keinget kalo ini sebenarnya gak cocok banget disandingkan dengan urusan agama, walopun cinta itu gak dosa, tapi ... ah, sudahlah!!
Jadi ceritanya first love in my life ini pertama kali aku sadari waktu SMA, ehm.. semoga aja dia gatau kalo blog ini pernah ada di dunia. dia adalah teman sekelas aku di SMA. iya, sesederhana itu aku jatuh cinta. awalnya sih dia pernah nyalamin aku gitu lewat seorang teman yang ngakunya bakal disogok kalo kami bisa jadian. HEH? sumpah aku illfeel banget sama dia karna waktu itu masih minggu-minggu awal kami masuk SMA, kami belum pernah ngomong satu katapun dan dia udah 'suka?'BULLSHITT!!! Aku benci banget sama dia waktu itu karena sampai sekarang pun aku gak pernah percaya kalo cinta itu bisa datang tiba-tiba tanpa kita kenal dulu sama orang yang ditaksir. Gimana bisa naksir orang tanpa tau dia itu kegatelan apa enggak? garing apa enggak? nyambung apa enggak kalo ngobrol bedua? itu bukan cinta.. Jadi setelah aku tau itu, aku jadi suka menghindar dari dia, kalo dia ada di dalam kelas, sebisa mungkin aku diluar aja, kalo dia ada di pintu, aku gak bakal masuk2 kelas sampe dia pergi dari situ, ekspresi yang lebay banget ternyata setelah aku pikir-pikir.

Tapi karena itu juga aku jadi sering merhatiin dia. aku penasaran dia orang yang seperti apa. dan setelah merhatiin dia berapa lama aku jadi sadar kalo dia ternyata gak se-brengsek itu. ternyata dia itu rapi banget, peduli penampilan, dia rajin, karna aku sering liat dia usaha nyariin buku cetak buat semua mata pelajaran yang ada. dia juga gak suka ikutan cabut kaya teman-teman yang lain. dia ramah sama semua orang.dia ikutan mentoring keagamaan, dia ngajarin anak-anak ngaji dan itu aja udah cukup bikin aku nyesal udah benci ama dia.

Dan kemudian dia jadian ama kakak-kakak anak kelas 3. =.=" Yang aku herankan kenapa aku kesal waktu dia jadian sama si kakak itu? apa aku cemburu? enggak, aku cuma ngerasa lagi kalo dia itu brengsek, bisa gitu sekarang bilang suka sama siapa, besok jadian ama saiapa?(walaupun sebenarnya dia ga pernah bilang suka sama aku) dasar gadang samba!! Eh? ini sebutan yang biasnya kami orang minang pake buat cowo yang pacaran ama cewe yang lebih tua. Kok aku kesal ya mereka jadian??? bukannya biasa aja kalo cowo brengsek kaya gitu???

Waktupun terus berlalu, hampir tiap hari aku menyaksikan sepasang kekasih itu. dan aku gak kesal lagi, karena aku liat ekspresi bahagia mereka waktu ketemu, malu-malu juga, seperti yang mereka rasakan itu benar-benar tulus. dan dari situ aja aku udah bisa menghilangkan kekesalan dan kebencian aku selama ini, ternyata dia gak seburuk itu (lagi2). tapi cuma beberapa bulan jadian mereka putus.. aku gatau kenapa, tapi hari itu aku liat dia murung dan sedih gitu, entah ekspresi itu dibuat2 atau apa. tapi aku jadi kesian gitu liat dia yang sedih diputusin si kakak. :D

Beberpa bulan berlalu dan aku udah yakin ama perasaanku, kalo aku sepertinya suka dia. tapi kami masih tetap gak pernah ngomong. aku tetap menghindari dia tapi kali ini diam-diam. aku gamau perasaan aku diketahui siapapun. aku sama sekali ga pengen pacaran sama dia waktu itu. suka gak berarti mesti jadian kan???? Sampai di suatu hari, 14 februari, hari itu hari valentine, waktu itu aku ga peduli sama selebaran yang bilang ngerayain valentine itu haram, aku senang-senang aja hari itu datang dan aku ngarep hari itu jadi hari yang spesial. aku udah janjian tukeran kado dan beli coklat buat teman dan adikku hari itu, aku juga ngayalin ditembak cowo, jadian dan hari kasih sayang itu terjadi setiap hari setelah hari itu berlalu. (Ahahaha.. namanya juga ABG labil..) Dan hari itu aku ke sekolah, waktu jalan dari gerbang sekolah kemi menuju kelas, aku ada dibelakang 'dia', iya, 'dia'... dan saat itulah aku kesenengan nyamain langkah kakiku sama dia dari belakang. (dasar) :D

Dikelas hari itu guru yang ngajar kami gamasuk, kami disuruh bikin tugas berkelompok gitu, jadi duduknya deketan. salah satu teman dikelompokku bilang, ada cowo yang bakal nembak aku hari itu. (Duh, soo sweet banget.) tapi aku tetap dengan tampang datar dan sewot bilang ke ntu anak "apaan sih !!!" padahal dalam hati senang banget hari valentine ada yng mau nembak??? asiiik..

Dan terjadilah momen itu saat istirahat siang.. aku ga dikasi masuk kelas ama teman-teman yang lain, aku kira itu becandaan biasa, tapi ternyata dari belakang ada dia, iya, 'dia' yang aku taksir selama ini. dan aku mulai keringetan mikirin bakal 'ngomong' sama dia, iya, karena selama ini kami ga pernah ngomong. disitulah aku ngerasa ini jebakan. trus................
...............
...............
tiba-tiba malas ngelanjutin, postingannya kepanjangan kayanya.!!!
pokoknya, intinya hari itu kami gak jadian.. :D

1 komentar:

  1. ahay...keren gan ceritanya, jadi inget waktu pertama kali jatuh cinta, hehehe...
    katanya sih cinta pertama itu cinta yang berkesan :D

    BalasHapus